MITO AirFryer – Tips Perawatan

Air Fryer kotor? Cukup dengan 5 langkah merawat air fryer jadi baru terus ala MITO!

Air fryer kerap digunakan sebagai alat masak sehari – hari yang praktis dan sehat karena bisa menggoreng tanpa minyak sampai membuat kreasi masakan lainnya. Nah biar air fryer tetap awet, lakukan 5 langkah merawat air fryer di bawah yuk!

  1. Tunggu panci air fryer menjadi lebih dingin

Sehabis digunakan, hindari mencucinya panci air fryer secara langsung. Tunggu lebih dingin dulu, baru kemudian cuci panci air fryer.

  1. Cuci panci air fryer secara menyeluruh

Cuci panci menggunakan sabun cuci piring yang mampu mengangkat sisa minyak. Hindari menggunakan alat pembersih berbahan logam karena bisa merusak lapisan air fryer, lebih baik menggunakan spons lembut atau sikat dengan bulu halus.

  1. Keringkan dengan pengering atau lap microfiber

Setelah selesai dengan proses pencucian, cukup letakkan panci air fryer di atas rak piring, kemudian bersihkan menggunakan lap microfiber.

  1. Lap bagian luar air fryer dengan lap lembab

Untuk bagian luar air fryer bisa membersihkannya dengan lap yang dilembabkan dengan sedikit air, bersihkan air fryer secara rutin tetap terawat. 

  1. Hilangkan bau tidak sedap dengan lemon dan pasta baking soda 

Penyebab air fryer berbau tidak sedap karena adanya cipratan minyak atau lemak makanan yang tertinggal di bagian dalam air fryer setelah memasak. 2 cara menghilangkan bau tak sedap:

  • Lemon

Siapkan air perasan lemon dan rendam kain lembut ke dalam air perasan lemon. Usap bagian dalam air fryer, dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu didiamkan, cuci dan bilas dengan air bersih dan keringkan secara menyeluruh dengan kain microfiber.

  • Pasta baking soda

Campurkan baking soda dengan air sampai membentuk pasta, lalu oleskan pasta pada bagian dalamnya secara menyeluruh, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah didiamkan, cuci dan bilas dengan air bersih dan keringkan secara menyeluruh dengan kain microfiber.

 

Semoga bermanfaat!

Butuh Bantuan?